Kamis, 11 Maret 2010

GANGGUAN PENYALAHGUNAAN OBAT DAN ALKOHOLISME

GANGGUAN PENYALAHGUNAAN OBAT DAN ALKOHOLISME

Adiksi dan Habitusi adalah keadaan bergantung secara fisik pada suatu jenis obat bius.Ketergantungan psikologis itulah yang kemudian disebut sebagai habituasi. Dan keadaannya ditandai dengan adanya toleransi. Habitusi (ketergantungan psikologis) mengacu kepada kebutuhan yang berkembang melalui belajar.
1. Penyalahagunaan Obat (Drug Abuse)
Menurut Chaplin (1995) adalah penggunaan obat bius samapai derajat sedemikian rupa . kecanduan obat bius (Drug addiction) adalah penggunaan obat bius sebagai kebiasaan yang disertai dengan ketergantungan npsikologis dan fisiologis.
2. Penggolongan obat bius
a. Obat Penawar
Mencakup alcohol,barbiturate / obat bius tidur (Phenobarbital,Nembutal,seconal), hidrat khoral, brimidal. Dan digunakan untuk merangsang istirahat, relaksasi,tidur,mengurangi/menghilangi kecemasan dan meredakan kejang-kejang / ketegangan.
b. Opiate narcotics
Mencakup candu opium , morfin, kodein,obat-obat sintesis,Demerol,dan methadon. Dan dapat menimbulkan keadaan euphoria (perasaan senag + keenakan), rasa muak + kantuk, dan apati dan latorgi (kelesuan). Dapat mengurangi rasa sakit. Dan yang kecanduan menjadi amat kuat dan sukar untuk disembuhkan.
c. Stimulus (obat perangsang)
Mencakup nikotin (tembakau), kafein (the + kopi), amphetamine (benzedrine,dexedrine,mathadrine), dan kokain. Amphctamine digunakan untuk mengobati narkolepsi, depresi, obesitas, dan anak hiperaktif. Dan efek sampingnya menenangkan,menekan/menghilangkan rasa lapar,insomania dan euphoria.
d. Obat penenang (Tranquilizers)
Mencakup Perantara anti psikotik (chloramazine,reserpine,dan garam lithium), dan obat anti kecemasan (valium,miltoun,equanil).Berfungsi untuk mengurangi / menghilangkan ketegangan, menekan delusi,halusinasi,dan menyembuhkan gejala-gejala psikosis. Dan banyak digunaka di rsj dan dalam tarf yang ringan di masyarakat luas.
e. Halusinogen (psychedclies)
Mencakup LSD (Lysergic acid diethymide) , mescaline ( kaktus peyote) , psilocybio (jamur mexico) , hashish (rami-rami Indian) , marijuana ( cannabis sativa).Dan dapat menimbulkan atau mempertnggi gambaran visual,meningkatkan kesadaran sensoris dan kecemasan, terganggunya koordinasi, dan dalam beberapa kasus menimbulkan perasaan yang tergantungan.

3. Alkoholisme
Diartikan sebagai kekacauan dan kerusakan kepribadian yang disebabkan karena nafsu untuk meminum yang bersifat kompulsif.
4. Tahap-Tahap dalam Alkoholisme
a. Pra Alkoholik
Minum bersama-sama teman sebaya dan terkadang minum agak banyak untuk meredakan ketegangan dan melupakan masalah yang dialaminya.
b. Prodomal
Minum secara sembunyo-sembunyi masaih sadar dan relative koheren,tetpia kemudian dapat mengingat kejadian yang pernah dialami.
c. Gawat
Semua kendali hilang dan seseorang akan minum sampai dia pingsan atau sakit.
d. Kronis
Hidup oenderita hanya untuk minum,minum terus-menerus tanpa berhenti.karena tubuh sudah terbiasa dengan alcohol.

1 komentar:

  1. Penyebab kutil kelamin atau kondiloma yg ketahuan oleh warga hanyalah virus, sekalipun penyebab yang lain lagi tidak sedikit yg belum mengetahuinya. Kondiloma solo mempunyai kualitas lain kasat mata kutil kelamin atau jengger ayam. keluhan itu sanggup sosor bagus perempuan ataupun lelaki, kala meraup kutil kelamin mereka tak tak tahu kalau itu yaitu kutil kelamin. persuasi yg salah menyangkut kutil kelamin ialah kutil kelamin tidaklah berbahaya maka dapat didiamkan demikian saja.

    wawasan yg sebentar berkaitan kutil kelamin menghasilkan anggapan-anggapan salah bermunculan. nasihat yg salah itu diperkuat bersama pembawaan alamat kutil kelamin itu tunggal di mana kutil kelamin mampu lenyap seterusnya unjuk juga. kalau kamu menerima kutil kelamin sebaiknya kamu mengobatinya hingga rampung ke akarnya maka elemen genital kamu sanggup terlepas awal virus tersebut.

    kekhususan partikularitas Kutil Kelamin kondiloma

    Ada sekian banyak keistimewaan atau instruksi berasal kutil kelamin, permasalahan ini sanggup menjadi keluhan paling membekukan di aspek apabila tak langsung di obati. tak cuma perempuan saja yg layak mewaspadai kutil kelamin, cowok masih mesti mewaspadai munculnya kutil kelamin tertera. Berikut ini aba-aba munculnya kutil kelamin atau kondiloma yg layak diwaspadai :

    Munculnya Benjolan
    tak seluruh benjolan yg unjuk di kelamin yakni kutil kelamin. Benjolan di kelamin sanggup konkret infeksi, jerawat dan salah tunya yaitu kutil. Benjolan yg bermunculan dan bergerombol di kelamin ialah kutil kelamin. tidak serupa bersama bengkak dan jerawat yg kebanyakan tak bergerombol.

    berbobot Daging
    Benjolan yg unjuk di kelamin tak cuma sekedar benjolan saja. Kutil kelamin mempunyai keunikan tersendiri berbobot daging dan semula jaringan. bila luka dan jerawat rata-rata berkualitas air, sekalipun terhadap kutil kelamin berkualitas daging tumbuh.

    wujudnya Kecil
    Benjolan yg unjuk di kelamin mempunyai takaran yg mungil. sebab bergerombol ukurannya sanggup gede dan masih tidak sedikit.

    Bila pertanyaan masih belum sanggup terpecahkan serta-merta menghubungi dokter spesialis Klinik apollo pada wawancara lebih lanjut di Hotline No. (021)-62303060.

    Pengobatan kulup di klinik | Biaya obat kulup

    Solusi sembuhkan Ejakulasi dini sampai tuntas | Klinik sunat Apollo jakarta pusat

    Konsultasi dokter spesialis | Free Chat

    BalasHapus