Sabtu, 06 Maret 2010

Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD)

Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD)

Deskripsi

Pada masa lalu, ADHD disebuat sebagai Attention Deficit Disorder (ADD). Kini orang lebih menyebut dengan Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD). ADHD adalah sebuah kondisi di mana seseorang memiliki masalah kekurangan perhatian dan fokus, bertindak tanpa berpikit, dan masalah berkenaan dengan gaya duduk.

ADHD kemungkinan terjadi semenjak kecil dan akan berlanjut hingga dewasa. Tanpa perawatan, ADHD dapat menyebabkan berbagai masalah di rumah, sekolah, pekerjaan, maupun dalam hubungan personal kelak di kemudian hari.

Tanda dan Gejala

ADHD bisa diketahui ketika masih kanak-kanak antara 6-12 tahun. Gejala bisa juga diketahui dari laporan guru mengenai anak yang mengalami gangguan ini. Dokter juga bisa menganalisa dari wawancara dengan guru, keluarga, maupun orang terdekat untuk mematikan apakah anak tersebut mengalami ADHD atau tidak.

Perawatan

Tidak ada obat khusus untuk ADHD. Meski demikian, penderita ADHD bisa disembuhkan dengan cara terapi tingkah laku atau kebiasaan. Terutama sekali adalah perhatian dari orang terdekat penderita.(tbs/tbs)

http://health.detik.com/read/2009/07/29/142549/1173666/770/attention-deficit-hyperactivity-disorder--adhd-
Rabu, 29/07/2009 14:25 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar