Selasa, 27 April 2010

Hyperbaric Oksigen Therapy

Hyperbaric Oksigen Therapy
Seiring dengan kemajuan dan perkembangan teknologi kedokteran masa kini, kami dari PT. Hyperbaric Medical Solusindo ingin memperkenalkan fasilitas terapi oksigen hiperbarik kami yang baru yang berada di Rumah Sakit Jakarta.

Hiperbarik Oksigen Terapi (HBOT) adalah terapi medis pemberian oksigen murni kepada pasien yang berada di dalam ruangan bertekanan tinggi dengan tujuan meningkatkan konsentrasi oksigen di dalam darah dan dengan pemberian tekanan maka oksigen tersebut akan menjadi partikel yang lebih kecil sehingga lebih bisa mensuplai oksigen ke tempat yang tidak terjangkau dalam keadaan normal. Dengan konsentrat oksigen yg lebih tinggi akan menstimulasi dan memperbaiki jaringan sel / syaraf yang rusak. Contohnya stroke dan autisme . HBOT sendiri sudah diakui secara internasional maupun nasional sebagai salah satu cabang dari dunia kedokteran barat, dan bukanlah masuk klasifikasi terapi alternatif seperti terapi ozone dan lain sebagainya.

HBOT sendiri sebenarnya bukanlah merupakan hal yang baru dalam dunia kedokteran Indonesia, dimana pertama kali dimulai di fasilitas militer RS Angkatan Laut di RSAL Mintohardjo (Jakarta) dan di RSAL Surabaya untuk menunjang operasional para penyelamnya. Seiring dengan perkembangan riset HBOT di dunia internasional maupun nasional, aplikasi HBOT berkembang dari hanya untuk kesehatan penyelaman, mempercepat penyembuhan luka, stroke hingga issue yang paling digemari saat ini yaitu kebugaran (anti aging) dan autisme.

Ada banyak teory mengenai terjadinya autisme seperti peredaran darah yg abnormal ke otak, sakit panas tinggi, kerusakan otak, reaksi ke vaksin dan kekurangan oxygen sebelum, ketika dan sesudah proses kelahiran.

Penggunaan hyperbaric oxygen therapy ( HBOT )untuk autisme telah digunakan di banyak negara. banyak testimoni di internet dari keluarga yang menggunakan HBOT dengan hasil menggembirakan. Banyak jurnal jurnal dr luar negeri pula yang menyokong HBOT untuk autisme.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar